Gerindra Sebut Peran Prabowo, Rizieq: Bohong Besar!

Habib Rizieq Shihab ditengah-tengah pendukungnya. (Foto :Rahmat/Acuantoday.com)

Acuantoday.com, Jakarta―Partai Gerindra mengklaim kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ke tanah air atas bantuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Merespons hal ini, Rizieq langsung membantah.

Melalui akun Twitternya @habibrzieq_ID ia menegaskan, tidak ada pihak atau pejabat yang ikut mengurus kepulangannya ke tanah air.

Habib Rizieq mengatakan, jika ada orang atau pihak yang mengaku ikut andil dalam kepulangannya, maka itu bohong besar.

“Pernyataan ini sudah cukup jelas:”Jika ada pihak manapun dan siapapun; yang mengaku-ngaku membantu kepulangan saya (Diluar Internal Kawan-kawan FPI); BOHONG BESAR, ” tulis Habib Rizieq di akun twitternya, @habibrzieq_ID, Sabtu (14/11).

Pengakuan Gerinda atas kepulangan Rizieq disinyalir sebagai salah satu syarat dari rekonsiliasi pasca-Pilpres 2019.

“Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani (@ahmadmuzani2) membenarkan bahwa pihaknya mengajukan pemulangan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab ke Tanah Air sebagai syarat rekonsiliasi pasca-Pilpres 2019,” demikian keterangan yang diunggah lewat akun instagram @fraksipartaigerindra.

Pernyataan itu, lanjut keterangan dari media sosial Partai Gerindra tidak dibantah oleh Sekretaris Jenderal (Sekjend) DPP Gerindra Ahmad Muzani.

“Muzani tak membantah saat ditanya apakah Prabowo Subianto telah mengajukan syarat tersebut ke Presiden Joko Widodo,” katanya di Tweet yang sama.

Dijelaskan, Prabowo juga meminta pembebasan sejumlah tokoh pendukungnya yang ditangkap karena terjerat kasus hukum.

“Ya keseluruhan (pemulangan Rizieq Shihab), bukan hanya itu. Kemarin kan banyak ditahan ratusan orang. Lagi diproses-proses. Ya segala macam lah ya,” ujar Muzani. (rht)

Comments

comments