Gibran―Teguh Tinjau Vaksinasi, Pedagang Pasar Gede: Siap Lepas dari Wabah

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk pedagang Pasar Gede Solo, Sabtu (27/2)./Foto: Istimewa

Acuantoday.com, Jakarta―Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama Wakil Wali Kota Teguh Prakosa secara bersama meninjau pelaksanaan vaksin bagi para pedagang di Pasar Gede Solo, Sabtu (27/2) pagi.

Sehari sebelumnya, orang nomor 1 dan 2 di Solo yang baru dilantik itu, langsung meninjau persiapan vaksin di lokasi yang sama.

Dalam kesempatan itu, Komunitas Paguyuban Pasar Gede (KOMPPAG) mengaku siap divaksin. Mereka membentangkan baliho besar bertuliskan “Uwal saka pageblug, siran sakehing memala” atau “Lepas dari wabah, hilang dari semua keburukan”.

Kehadiran Gibran untuk mengecek langsung prosesi vaksin apakah berjalan lancar.

“Jam setengah 9 sudah dapat 25 orang. Alhamdulillah lolos syarat vaksin semua eggak ada yang ditolak,” ujar petugas kesehatan.

Gibran pun berbincang dengan para pedagang yang sedang mengantre vaksin, sebagian mengaku masih takut namun tetap siap disuntik vaksin.

Hal ini diungkapkan Ninuk (58) salah satu pedagang buah. “Iya takut tapi ini sudah kok. Ternyata nggak sakit,” tuturnya.

Gibran lalu menaiki lantai 2 Pasar Gede untuk mengecek vaksinasi yang diselenggarakan di sana. Total terdapat 3 titik pelaksanaan vaksinasi di Pasar Gede, 1 titik di lantai 1, dan 2 titik di lantai 2.

“Nanti usai vaksin dapat sertifikat vaksinasi,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Surakarta dr. Siti Wahyuningsih, M.Kes, M.H yang mendampingi Gibran selama acara berlangsung. (mad)

Comments

comments