Golkar : PSBB Jakarta Tidak Tepat

Judistira Hermawan

Acuantoday.com, Jakarta — Keputusan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberlakukan kembali pembatasan sosial skala besar (PSBB) di Ibu Kota mulai senin depan, tidak tepat.

Demikian pernyataan Sekretaris Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta, Judistira Hermawan.

“Kami menilai ini bukan langkah yang tepat untuk mengendalikan penyebaran COVID-19, yang tentu harus sejalan dengan semangat produktif tapi aman dari COVID,” ujar Judistira seperti dikutip detik.com, Kamis (10/9).

Untuk menekan penyebaran virus Corona, kata Judistira, Golkar meminta Pemprov DKI melakukan pengawasan dan edukasi kepada masyarakat. Terutama sosialisasi mengenai 3M: memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

“Sampaikan bahwa masyarakat adalah garda terdepan dalam pencegahan COVID-19, tenaga medis sampai petugas makam adalah garda paling akhir,” ujar dia

Sebelumnya pada Rabu malam(9/9) Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan rencana pemberlakuan kembali PSBB di Jakarta mulai Senin depan.

Alasanya, perkembangan kasus covid-19 DKI Jakarta dan dukungan fasilitas rumah sakit yang sudah dianggap darurat. (Rosa)

 

Comments

comments