Golkar Sikapi Pernyataan Gatot Nurmantyo soal TNI: Itu Provokasi

Ilustrasi-Anggota TNI sedang melakukan aktivitas Lomba Lintas Medan beberapa waktu lalu./Foto: TNI.mil.id

Acuantoday.com, Jakarta―Pernyataan mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo yang menyebut kondisi TNI seperti Orde Baru menuai kritik. 

Kritik tajam datang dari Ketua DPP Partai Golkar, Meutya Hafid. Ia menganggap pernyataan Gatot cenderung membuat provokasi.  

“Ada statement-statement yang menurut saya dapat menjadi provokasi, dan cenderung diarahkan untuk mengganggu kesolidan di dalam tubuh TNI,” kata Meutya kepada wartawan, Sabtu (5/12).

Padahal, menurut Meutya, dari berbagai survei, TNI justru menjadi salah satu lembaga yang mendapat kepercayaan penuh dari masyarakat. 

“Ketika TNI menjadi salah satu lembaga yang menurut berbagai survei mendapat pemeringkatan terbaik di hati masyarakat, dan mendapat kepercayaan tinggi dari masyarakat,” ucapnya.

Ketua Komisi I DPR RI ini meyakini betul, anggota TNI sangat profesional. Untuk itu, dirinya sangat bangga jika TNI menjadi lembaga yang mendapat kepercayaan dari masyarakat Indonesia. 

“Saya Ketua Komisi I yakin prajurit TNI profesional. Sebagai mitra, kita juga bersyukur bahwa TNI mendapat pemeringkatan survei tingkat kepuasan dan kepercayaan salah satu yang terbaik,” ujarnya.

Olehnya itu, Meutya sangat menyayangkan pernyataan yang disampaikan oleh Gatot Nurmantyo bahwa TNI saat ini seperti Orde Baru. Pernyataan ini, kata mantan wartawan ini jika ada keraguan dalam diri Gatot Nurmantyo soal profesionalisme TNI.

“Saya amat menyayangkan statement dari pihak yang berusaha men-downgrade TNI. Statement tersebut dapat dimaknai bahwa ada keraguan dari Pak Gatot bahwa TNI profesional,” jelasnya. 

Meutya meminta semua pihak tidak untuk tidak melukai hati prajurit TNI dengan pernyataan-pernyataan tidak mendasar. “Kinerja yang bagus dan telah diapresiasi masyarakat luas, tolong jangan dilukai dengan statement yang tidak cukup mendasar,” tutupnya. (rht)

Comments

comments