Griezmann Kecam Media yang Lecehkan Ansu Fati

Ansu Fati menjadi korban pernyataan rasialisme oleh media Spanyol usai antarkan Barcelona menang atas Ferencvaros di Grup G Liga Champions di Camp Nou, Barcelona, Spanyo, Rabu (21/10)/Foto:Antatra

Acuantoday.com – Pemain Barcelona, Antoine Griezmann, kecewa pada pers Spanyol atas pernyataan rasial terhadap rekannya, Ansu Fati.

Fati tampil cemerlang ketika Barca menang 5-1 atas klub Hongari, Ferencvaros, dalam ajang Liga Champions, Rabu waktu setempat. Namun Penyerang berusia 17 tahun itu menjadi sasaran pemberitaan rasis oleh koran Spanyol, ABC.

“Ansu nyaris mencetak gol dengan tendangan penyerang murni, membalikkan tubuhnya dengan sempurna. Ansu saat berlari mirip dengan gazelle, ia terlihat seperti pedagang jalanan muda berkulit hitam, yang bisa Anda lihat saat berlari di Paseo de Gracia berteriak ‘air, air’ ketika polisi datang,” tulis laporan itu.

Griezmann kaget dengan laporan ‘mengejutka’ itu dan dengan cepat membela rekan setimnya tersebut melalui media sosial.

“Ansu adalah pemuda luar biasa yang pantas dihormati seperti semua manusia lainnya,” tulis Griezmann di akun Twitter-nya yang dikutip Goal pada Kamis (22/10). “Tidak untuk rasisme dan tidak untuk perilaku buruk.”

Setelah menembus tim utama Blaugrana musim lalu, Fati menikmati awal yang baik di musim 2020-21 dan saat ini menjadi pencetak gol terbanyak Barcelona di semua kompetisi.

Namun Fati tetap rendah diri dan dengan cepat memuji rekan satu timnya setelah kemenangan pada Rabu tersebut.

“Terima kasih kepada semua rekan satu tim saya, mereka membuat segalanya menjadi mudah bagi saya,” katanya seusai pertandingan (Yusi/Antara).

Comments

comments