Gugatan Pemecatan Marzuki Ali Cs Dianggap Lucu

Mantan Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Marzuki Alie. (Foto : Antara)

Acuantoday.com, Jakarta—Sekretaris Bappilu PD Kamhar Lakumani mengatakan, gugatan Marzuki Alie Cs terhadap Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke Pengadilan Jakarta Pusat terlihat lucu, lantaran tidak terima dipecat dari Partai Demokrat.

“Gugatan Marzuki Alie terhadap Mas Ketum AHY pasca-KLB abal-abal yang diikuti oleh Marzuki Alie, Darmizal, Tri Yulianto, Achmad Yahya, Yus Sudarso, dan Syofwatillah Mohzaib menjadi lucu dan bertentangan dengan akal sehat,” kata Kamhar Lakumani kepada wartawan, Selasa (9/3).

Kamhar mengakui heran dengan langkah Marzuki Alie Cs yang menggugat AHY ke Pengadilan usai melakukan Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) akhir pekan kemarin.

Parahnya, kata Kamhar, Marzuki Alie Cs mengklaim KLB abal-abal tersebut diklaim sah sesuai konstitusi Partai Demokrat, hingga langkah dan hasil KLB itu untuk memulihkan keanggotaan mereka usai dipecat.

“Gugatan Ini menjadi menggelikan, yang berarti mereka sendiri tak percaya diri dan mempercayai forum KLB abal-abal yang mereka selenggarakan,” ucap Kamhar.

Harusnya, kata dia, Marzuki Alie fokus saja dengan tugas barunya.

Seperti diketahui, berdasarkan data di Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) PN Jakpus yang dilihat Senin (8/3/2021), gugatan itu terdaftar 147/Pdt.G/2021/PN Jkt.Pst. Sidang perdana gugatan ini akan digelar pada Rabu (17/3).

Dalam gugatan tersebut tercantum pemohon gugatan Marzuki Alie, Tri Yulianto, Damrizal, Achnad Yahya, Yus Sudarso, dan Syofwatillah Mohzaib.

Sedangkan termohonnya adalah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, dan Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Hinca Pandjaitan. (rht)

Comments

comments