Gunakan Vaksin COVID 19 Buatan China, Sao Paulo Akan Vaksinasi Warganya Desember

Sebuah stan yang menampilkan kandidat vaksin virus corona dari China National Biotec Group (CNBG), sebuah unit dari raksasa farmasi milik negara China National Pharmaceutical Group (Sinopharm), terlihat di Pameran Internasional China untuk Perdagangan Jasa (CIFTIS) 2020, di tengah wabah COVID-19, di Beijing, China, Jumat (4/9/2020) / Foto: Antara

Acuantoday.com – Warga Sao Paulo, salah satu negara bagian Brazil, kemungkinan akan mendapat imunisasi dengan vaksin buatan China untuk COVID-19, Sinovac, mulai pertengahan Desember mendatang.

Gubernur Sao Paulo, Joao Doria, Rabu (23/9) mengatakan imunisasi akan dilakukan jika pihaknya mendapat izin.

Brazil saat ini mencatat jumlah kasus virus corona tertinggi ketiga di dunia, dan negara terparah terdampak COVID 19  di Amerika Latin.

Sao Paulo merupakan salah satu wilayah yang sedang menjalankan uji klinis Fase III vaksin Sinovac.

Pengujian tahap ketiga diselenggarakan oleh pusat penelitian biomedis terkemuka milik negara bagian tersebut, Instituto Butantan.

Doria mengatakan, lima juta dosis vaksin diharapkan sudah tiba pada Oktober di Sao Paulo.

Sao Paulo telah membuat kesepakatan dengan Sinovac menyangkut penyediaan 60 juta dosis, yang akan dikirimkan pada akhir Februari. Menurut Doria, jumlah itu cukup untuk memvaksinasi seluruh penduduk Sao Paulo.(Ita/Antara)

 

Comments

comments