Gus Yasin Sampaikan Pesan Tersirat Melalui Kaos Saat Divaksin

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen saat mengenakan kaos "Jogo Santri Jogo Kiai"./Foto: Humas Pemprov Jateng

Acuantoday.com, Semarang―Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen menarik perhatian saat menjalani vaksinasi tahap kedua di RSUD Tugurejo, Semarang pada Kamis (28/1). 

Pasalnya, Gus Yasin, sapaan akrab Taj Yasin, yang memakadi adat Jawa, mengenakan kaos dalam putih dengan tulisan yang cukup unik. 

Kaos politikus PPP tersebut terulis kalimat ‘Jogo Santri Jogo Kyai’.

Bukan tanpa alasan Gus Yasin memakai kaos itu. Ternyata, ada pesan yang ingin disampaikan putra almarhum KH Maimoen Zubair kepada masyarakat dari tulisan di kaosnya. 

“Jadi kalau di dunia itu ada istilahnya paku bumi. Nah, pakunya bumi itu adalah kyai, keulamaan. Ini mari kita jaga, supaya bumi tidak tua. Dan penerus-penerus kyai juga harus kita jaga, maka mari kita jaga santrinya, karena mereka adalah penerus ilmu kyai yang nanti akan melanjutkan,” ujar Gus Yasin. 

Sontak kaos itu menjadi perhatian jajaran Forkompimda yang juga hadir untuk divaksin.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pun angkat suara. Di hadapan awak media Ganjar berseloroh, kaos yang dikenakan wakilnya cukup bagus dan meminta wartawan memintanya dari Gus Yasin. 

“Kaosnya Gus Yasin bagus ya. Nanti habis ini wartawan jangan lupa minta kaosnya,” ucap Ganjar.

Saat disinggung soal vaksinasi, Gus Yasin menegaskan kepada masyarakat untuk tidak takut atau ragu karena saat ini proses vaksinasi sudah berjalan beberapa pekan dan tidak ada efek samping yang mengkhawatirkan. 

Gus Yasin sendiri juga mengaku tidak memiliki keluhan usai menerima vaksin Sinovac. 

 

“Setiap vaksinasi itu, kami mengajak tokoh agama, tokoh masyarakat, ada kyai, romo, uskup dan lainnya ikut. Jadi masyarakat nggak perlu ragu. Mari semuanya siap menyukseskan program vaksinasi ini,” pesan Gus Yasin. 

Pria asal Rembang ini juga mengutarakan keoptimisannya apabila program vaksinasi lancar dan menyeluruh, maka kehidupan normal akan kembali dirasakan oleh masyarakat. 

“Sambil kita menunggu datangnya vaksin, jadi siap-siap saja dan tunggu antrian. Insyaallah kita dapat semuanya. Dan kalau sudah, Insyaallah hidup bisa kembali normal,” pungkas Gus Yasin. (alvin)

Comments

comments