Habib Rizieq Diminta Lebih Santun Bicara

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. /Foto : Antara

Acuantoday.com, Jakarta – Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily mengaku, kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dari Arab Saudi akan ada perubahan dari tutur katanya yang keras menjadi lembut. Tapi hal itu tidak terjadi dan makin keras.

“Tadinya saya mengira saat beliau pulang dari Tanah Suci akan lebih menjaga lisan dan memelihara tutur kata. Apalagi beliau katanya akan memimpin gerakan revolusi akhlak untuk masyarakat Indonesia,” kata Ace kepada wartawan di Gedung DPR RI, Senin (16/11).

Parahnya, kata-kata lonte sempat disinggung oleh Habib Rizieq saat dirinya menyampaikan ceramah di acara Maulid Nabi Muhammad SAW. Menurut politisi Partai Golkar ini, harusnya umat Islam mengikuti anjuran nabi dalam melakukan hal baik, dan itu dimulai dari diri sendiri.

“Mari kita sama-sama teladani akhlak Rasulallah SAW. Dimulai dari kita sendiri sebagaimana sabdanya: mulailah dari diri kita sendiri,” ucap Ace.

Ace,l berharap Habib Rizieq bisa lebih santun dalam berbicara dan menjaga diri untuk bertutur kata yang baik. Karena menjaga lisan itu salah satu akhlak yang baik. “Jelas itu diperintahkan Rasulullah SAW. Itu harus kita pegang dan pedomani, apalagi saat kita memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW,” jelas Ace.

Ketua DPP Partai Golkar ini juga meminta, agar tidak ada kegaduhan yang diciptakan di saat Pemerintah dan masyarakat tengah penanganan Covid-19. “Jaga ketenangan umat. Apalagi di tengah pandemi COVID-19 dibutuhkan suasana yang tenang agar imunitas kita tetap terjaga,” pintanya.

Sebelumnya, Hanib Rizieq sempat menyinggung perihal lonte saat berceramah di acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan, Jakarta Pusat pada, Sabtu (14/11) kemarin, sebagai respon terhadap perseteruan antara salah satu pengikutnya dengan artis kontroversial Nikita Mirzani soal penyebutan habib adalah penjual obat. (rht)

Comments

comments