Hargai Kebebasan, Golkar Gelar Lomba Baca Puisi Buat Wartawan

Lomba baca puisi bagi jurnalis dari seluruh Indonesia dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Partai Golkar ke-56./Foto : Rahmat (Acuantoday.com)

Acuantoday.com, Jakarta- Kontribusi pemberitaan kepada masyarakat selama pandemi Covid-19 dinilai memegang peran penting. Atas dasar itu, Partai Golkar menggelar lomba baca puisi bagi jurnalis di seluruh Indonesia dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-56.

“Ini bentuk apresiasi kepada teman-teman wartawan yang dimasa pandemi pasti penuh tantangan, dalam menjalankan tugas dan ini bentuk komit Golkar memberikan simbolisasi kami menghargai kebebasan berekspresi dari teman-teman wartawan, termasuk dengan berekspresi melalui karya seni puisi,” kata  Wakil Ketua Koordinator Bidang Informasi dan Komunikasi DPP Partai Golkar, Nurul Arifin di Gedung DPR RI, Kamis (15/10).

Ketua Koordinator Bidang Media dan Penggalangan Opini DPP Partai Golkar Mutia Hafid menambahkan alasan Golkar menggelar lomba baca puisi kepada rekan-rekan jurnalis karena kualitas mereka dalam menulis dan membaca puisi.

“Karena wartawan biasanya mahir menulis dan membaca puisi, kalau nyanyi belum tentu pandai tapi kalau baca puisi rata-rata memang lingkup kerjanya mengekspresikan berdampak dan opini, maka memang yang dipilih adalah membaca puisi kepada jurnalis,” tutur Mutia.

“Banyak yang membuat puisi sendiri beberapa dan itu luar biasa, apresiasi terutama diwilayah Sumatera yang banyak mengirimkan peserta, tapi dari berbagai daerah di Indonesia banyak yang masuk dan partai Golkar begitu tersentuh dengan banyak seniman-seniman yang jiwa seninya muncul dari teman wartawan,” tambahnya.

Hadir sebagai dewan Juri dalam memberikan penilaian kepada para kontestan yang telah ikut berpartisipasi dalam lomba pembacaan puisi, diantaranya Wina Armada Sukardi, Lola Amaria, Sutardji Calzoum Bachri dan Ketua Komisi 1 DPR RI sekaligus Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini DPP Partai Golkar Meutya Hafid. (rht)

Comments

comments