Hari Batik Nasional, Presiden Ajak Gunakan Masker Bermotif Batik

Hari Batik Nasional yang diperingati tiap tanggal 2 Oktober, hari ini Jumat (2/10) Presiden Jokowi mengajak masyarakat untuk menggunakan masker bermnotif batik.

Acuantoday.com, Jakarta- Ada banyak cara untuk menyampaikan pesan pada Hari Batik Nasional yang jatuh tiap tanggal 2 Oktober.

Tak ketinggalan, Presiden Joko Widodo juga mengucapkan selamat Hari Batik Nasional pada Jumat (2/10).

Ucapan dan pesan Hari Batik Nasional dari Presiden Jokowi tahun ini disampaikan dengan mengambil momentum penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona atau COVID-19.

Lewat akun Instagramnya @jokowi, Kepala negara memposting sebuah video ilustrasi bergambar masker bercorak batik yang dapat berubah warna disertai ucapan “Selamat Hari Batik Nasional” berwarna hijau tua.

Postingan masker batik itu disertai pesan bijak dari Presiden yaitu meski saat ini harus dirayakan di tengah pandemi COVID-19, Jokowi meminta agar tidak dijadikan penghalang untuk tidak memperingati Hari Batik.

“Pandemi bukanlah penghalang untuk memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada setiap tanggal 2 Oktober. Warisan budaya dunia dari negara kita ini bisa juga menjadi motif masker,” tulis Jokowi.

Presiden pun mengajak masyarakat untuk menggunakan masker bermotif batik.

“Ayo, masker batik mana yang pas dan Anda suka?” ajak Presiden Jokowi.(har)

Comments

comments