Hari Ini Aktivitas Warga Jakarta Diawali Guyuran Hujan

Seorang warga membawa payung saat melintas di Kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (16/10/2020)./Foto: Antara

Acuantoday.com, Jakarta- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian besar wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan berintensitas ringan hingga berpotensi menimbulkan petir, Minggu (6/12).

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir di wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Jakarta Pusat pada pagi dan dini hari,” demikian keterangan peringatan dini yang dilansir melalui laman bmkg.go.id.

Hujan mulai mengguyur seluruh wilayah Jakarta, mulai pagi hari, dari intensitas ringan di wilayah Jakarta Selatan dan Timur serta sisanya berintensitas sedang.

Curah hujan di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi berlangsung hingga siang hari. Khusus di wilayah Jakarta Selatan diperkirakan terjadi peningkatan potensi menjadi hujan petir.

Pada malam hari, langit Jakarta didominasi berawan, kecuali wilayah Kepulauan Seribu yang diguyur hujan berintensitas ringan.

Sementara pada dini hari, BMKG memprediksi kondisi cuaca di seluruh wilayah Jakarta kembali diguyur hujan.

Hujan petir diperkirakan terjadi di Kepulauan Seribu, sementara wilayah lainnya berintensitas ringan dan sedang.

Perkiraan suhu di enam kawasan Jakarta rata-rata berkisar antara 24 hingga 31 drajat Celcius dengan kelembapan 85 hingga 100 persen.(har)

Comments

comments