Harry Maguire Sebut Bruno Fernandes Seorang Pemimpin Hebat

Pemain Manchester United Bruno Fernandes (tengah) melakukan selebrasi dengan Harry Maguire (kiri) dan Anthony Martial (kanan) usai mencetak gol ke gawang AFC Bournemouth di Old Trafford, Manchester, Inggris pada 4 Juli 2020.(REUTERS/Peter Powell)

Acuantoday.com— Kapten Manchester United memuji Bruno Fernandes sebagai pemimpin luar biasa ketika ia membantu Setan Merah mengamankan kemenangan 3-1 atas Everton di Goodison Park pada Sabtu.

Gelandang asal Portugal itu telah menjadi sasaran kritik karena penampilannya saat United secara mengejutkan kalah 1-2 di Liga Champions oleh Istanbul Basaksehir pada pertengahan pekan ini.

Namun, Fernandes mampu bangkit dan menjadi sosok kunci dalam memberikan United kemenangan ketiga mereka di Liga Premier Inggris musim ini. Fernandes mencetak dua gol di babak pertama sebelum memberikan assist untuk gol pertama Edinson Cavani bagi Manchester United.

“Bruno luar biasa,” ujar Maguire di situs web resmi klub yang dikutip Goal pada Minggu (08/11). Demikian Antara.

“Ia bermain di bawah standar pada Rabu malam, tetapi ia memiliki karakter hebat dan pemimpin hebat. Ia merespons dengan brilian dan berbicara di lapangan. Saya senang ia mencetak beberapa gol atau apa pun sebutan Anda, satu gol atau assist.”

Maguire juga yakin dengan kemampuan Cavani untuk meringankan beban pemain lain dalam menyerang. Pemain timnas Uruguay itu tiba dengan status bebas transfer pada Oktober, setelah meninggalkan PSG pada akhir musim lalu.

“Ia bekerja tanpa lelah di sana dan melakukan pekerjaan kotor dan ia mendapat hadiahnya tepat di akhir pertandingan. Saya pikir ia akan menjadi pemain besar bagi kami, ia akan mencetak gol,” ujar bek berusia 27 tahun itu.

“Ia tahu caranya mencetak gol dan saya sudah melihatnya dalam latihan beberapa kali. Ia sudah mulai menyesuaikan diri dalam hal pelatihan dan peningkatan performanya, tetapi ia akan menjadi pemain besar bagi kami.”

United naik ke urutan ke-14 di klasemen Liga Premier setelah mereka menang atas Everton, tetapi pelatih Ole Gunnar Solskjaer tetap berada di bawah tekanan setelah awal musim yang buruk.

Setelah jeda internasional, United akan dijadwalkan menjamu West Bromwich Alion (21/11) sebelum menghadapi Basaksehir di Old Trafford pada Rabu (25/11).***cit

Comments

comments