Hasil Tes Swab Mandiri, FPI Klaim Rizieq Negatif Covid

Habib Rizieq Shihab ditengah-tengah pendukungnya. (Foto :Rahmat/Acuantoday.com)

Acuantoday.com, Jakarta―Front Pembela Islam (FPI) membantah kabar yang menyebut kesehatan Imam Besar mereka, Habib Rizieq Shihab, dalam kondisi memburuk.

Justru yang bersangkutan, dikatakan, tengah dalam kondisi kesehatan yang baik.

“Habib Rizeq Shihab sehat walafiat, bukan tanpa kekurangan sesuatu apapun. Alhamdulillah,” kata Wakil Sekretaris Umum FPI Aziz Yanuar kepada Acuantoday.com, Selasa (24/11).

Ketidakmunculan Rizieq, ke publik, menurut Aziz, karena sedang beristirahat dari serangkaian aktivitas keagamaannya di tengah masyarakat.

Aziz juga membantah isu yang menyebut Rizieq tengah sakit karena terpapar Covid-19. Sebab, hasil tes swab Rizieq yang dilakukan secara mandiri menunjukkan hasil sebaliknya.

“Menurut keterangan Sekretaris FPI, Haji Munarman Habib Rizieq Shihab sudah di-swab dan hasilnya negatif,” katanya.

Ia menduga, isu kondisi kesehatan Rizieq dilancarkan dari lawan politik yang tidak senang dengan keberadaan Rizieq.

“Kabar yang soal sakit, apapun terkait kondisi yang buruk itu hoaks, palsu, bohong, sesat, dimunculkan oleh orang-orang yang mempunyai kebencian mendalam terhadap beliau,”tutur Aziz.

Sebelumnya, beredar luas berita soal kesehatan Rizieq yang tengah dirawat di rumah sakit, bahkan dikaitkan karena Covid-19.

Sampai-sampai, pihak kepolisian pada Sabtu (21/11) menyambangi kediaman Rizieq untuk memastikannya. Selain itu, meminta yang bersangkutan untuk tes swab.

Namun, polisi tak bisa langsung bertemu Rizieq, lantaran pihak keluarga mengatakan Rizieq untuk sementara tidak bisa menerima tamu, karena tengah beristirahat. (rwo)

Comments

comments