Hasil Undian Keluar, Madura United Ubah Beberapa Program Agenda

Manajer Madura United Rahmad Darmawan (HO/Maduraunitedfc.com)

Acuantoday.com— Madura United FC terpaksa harus mengubah beberapa program yang diagendakan sejak jauh-jauh hari, menyusul hasil drawing atau pengundian grup di Piala Menpora 2021.

Klub yang berjuluk Laskar Sape Kerrab itu masuk Grup C dan dipastikan akan bermain di Bandung, Jawa Barat, bersama Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, dan PSS Sleman. “Kami harus mengubah ‘schedule’ dan dalam waktu beberapa hari ini akan kami putuskan,” kata Manajer Madura United Rahmad Darmawan, dikutip dari laman resmi klub, Rabu.

Beberapa program agenda yang diubah, di antaranya jadwal yang awalnya berangkat ke Pati, Jawa Tengah, untuk uji coba dan dikhawatirkan gagal. Namun, sosok yang akrab disapa RD itu memastikan tim yang diarsitekinya akan terus fokus pada program latihannya.

RD mengatakan Madura United FC kini harus terus fokus latihan guna mematangkan seluruh pemain dalam menghadapi turnamen pramusim. “Langkah kami harus tetap fokus dengan program kami,” ungkap mantan pelatih Sriwijaya FC itu.

RD kini juga terus mengasah anak asuhnya dalam formasi yang berbeda untuk bisa mengenal beberapa formasi dalam bermain sepak bola.

Tujuan dari latihan tersebut memperkaya kreativitas pemain supaya para pemain bisa membaca taktik lawan karena tentunya setiap formasi lawan mempunyai formasi yang berbeda. “Agar pemain bisa tahu bagaimana cara menghadapi lawan yang mempunyai pola berbeda untuk bisa mengatasi itu,” tambahnya.***ket/ant

Comments

comments