Hebat! 21 Provinsi Nol Kasus Kematian Akibat Corona

Grafik Perkembangan Penanganan Penularan Pandemi COVID-19. (Foto : Satgas Penanganan COVID-19)

Acuantoday.com, Jakarta- Kementerian Kesehatan RI melaporkan sebanyak 21 provinsi hari ini, Selasa (10/11) tidak terjadi penambahan atau nol kasus kematian akibat virus corona (COVID-19).

Data Kemenkes juga mencatat adanya pengurangan kasus kematian akibat COVID-19 hari ini dibandingkan hari sebelumnya. Pada hari ini tercatat kasus kematian akibat vorus corona sebanyak 72 kasus, jumlah ini lebih kecil dibanding hari sebelumnya pada Senin (9/11) sebanyak 75 kasus kematian akibat virus corona.

Ke-21 provinsi itu adalah Riau, Sulawesi Tenggara, Kalimantan Selatan, Banten, Bali, Aceh, Maluku, Bengkulu, Papua Barat, DI Yogyakarta, Jambi.

Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Utara, Maluku Utara, Kalimantan Barat, Kapulauan Riau, Lampung, Papua, Sulawesi Barat, dan Gorontalo.

Selain kasus kematian yang berkurang, data Kemenkes RI juga melaporkan sebanyak enam provinsi tidak terjadi penambahan kasus positif COVID-19 atau nol (nihil). Sebaran kasus baru juga mengalami perbaikan karena sehari sebelumnya Senin (9/11) jumlah 0 (nihil) atau tidak adanya penambahan kasus baru hanya terjadi di empat provinsi.

Enam provinsi itu adalah Kalimantan Barat, Kepulauan Riau, Lampung Papua, Sulawesi Barat, dan Gorontalo.

Untuk sebaran kasus nihil kesembuhan COVID terjadi di 11 provinsi. Ke-11 provinsi yang tidak mengalami penambahan pasien sembuh COVID adalah Riau, Banten, Aceh, Papua Barat.

Kemudian Nusa Tenggara Barat, Bangka Belitung, Maluku Utara, Kalimantan Barat, Kapulauan Riau, Lampung, Papua, Sulawesi Barat, dan Gorontalo.

Sementara itu, secara nasional penambahan kasus COVID masih terjadi hingga hari ini. Selama 24 jam terakhir kasus positif COVID-19 mengalami penambahan sebanyak 3.779 kasus positif.

Jumlah penambahan itu diperoleh setelah dilakukan pemeriksaan atas 33.063 spesimen. Sehingga total kasus penularan virus corona di tanah mencapai 444.348 kasus positif tertular virus corona.

Dari jumlah total tersebut sebanyak 53,846 merupakan pasien suspek atau sebesar 12,1 % nya memiliki catatan sebagai sebagai pasien kasus aktif atau sedang menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Sedangkan penambahan kasus sembuh secara nasional dalam 24 jam terakhir juga mengalami penambahan sebanyak 3.475 pasien sembuh sehingga total pasien sembuh di tanah air sebanyak 375.741 pasien sembuh corona.

Penyebaran kasus COVID di tanah air sudah merambah di 502 dari 514 kabupaten/kota yang ada dan telah menyebar di 34 provinsi yang di Indonesia.(har)

Comments

comments