Helicity Bisa Dimanfaatkan untuk Keperluan Mendesak

Petugas mengamati helikopter Helicity milik Maskapai Charter Transportasi WhiteSky Aviation mendarat di Lapangan Aldiron, Jakarta, Jumat (22/12). Layanan helicopter Helicity bertarif Rp7 juta untuk durasi 15 menit dan dapat mengangkut 3-5 penumpang dinilai menjadi moda transportasi alternatif mengatasi kemacetan. (Foto : Antara)

Acuantoday.com,  Jakarta- Kehadiran Helicity atau taksi terbang menggunakan helikopter menjadi salah satu alternatif moda transportasi untuk mengatasi kemacetan di Ibukota Jakarta.

Helicity didesain moda transportasi yang aksesnya langsung terhubung ke Bandara Soekarno-Hatta.

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, berharap moda transportasi yang terbilang mahal ini tetap bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, namun hanya untuk keperluan mendesak saja.

“Helicity adalah kerjasama PT. Whitesky Aviation dengan Angkasa Pura II (Persero). Transportasi ini bisa dimanfaatkan bagi masyarakat yang ingin bepergian ke Bandara Soetta dengan waktu yang cepat,” ucap LaNyalla dalam keterangan tertulisnya, Minggu (28/2/2021).

Senator asal Jawa Timur menjelaskan, taxi helicity untuk kelas bisnis atau kepentingan yang mendesak (urgent) yang memerlukan waktu yang serba cepat.

“Taksi terbang dapat menjadi alternatif pada bidang transportasi yang dapat digunakan untuk keperluan yang memerlukan durasi waktu yang mendesak. Terutama untuk kepentingan masyarakat seperti jasa pengiriman obat-obatan, perjalanan pejabat atau kebencanaan, serta hal lainnya,” kata LaNyalla.(har)

Comments

comments