Hindari Kulit Kering: Jangan Mandi Lebih dari 10 Menit

iStock/sumber foto: thisoldhouse.com

Acuantoday.com— Rutin merawat kulit harusnya menjadi kebiasaan bukan hanya para wanita tapi juga pria. Ini bukan hanya demi penampilan tapi juga kesehatan kita. Berikut ini beberapa tips yang diberikan para ahli untuk mencegah masalah kulit kering kambuh kembali sebagaimana dikutip dari everydayhealth.

Jadikan pelembab sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit harian Anda. Segera setelah Anda keluar dari kamar mandi, olesi kulit Anda dari ujung kepala hingga ujung kaki dengan produk yang kaya krim (semakin tebal, semakin kaya), saran AAD.

Kembangkan ‘kebiasaan mandi ramah kulit’ lainnya. Anda juga harus menghindari mandi air panas dan membatasi mandi hingga 10 menit, sesuai AAD. Sabun batang biasa dapat mengandung bahan yang keras untuk kulit Anda, jadi pilihlah pembersih yang lembut atau sabun mandi cair.

Hindari kulit Anda dari bahan kimia yang keras. Itu termasuk alkohol dan cuka sari apel. Bahan-bahan ini dapat memperburuk kulit kering dan bahkan menyebabkan luka bakar dalam beberapa kasus, kata Shainhouse.

Minum banyak air. Meningkatkan asupan air Anda membantu melembabkan tubuh Anda dan melembabkan kulit Anda dari dalam ke luar (belum lagi semua manfaat kesehatan lain yang dibawanya).

Berpakaianlah dengan tepat sesuai cuaca. Ini lebih dari sekadar memakai tabir surya di musim panas untuk membantu melindungi tidak hanya dari sengatan matahari tetapi juga kanker kulit. ***dian

Comments

comments