HMI Yogya Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana

Penyerahan bantuan untuk korban bencana di Sulawesi dan Kalimantan dari HMI Yogya kepada pimpinan LAZ Al Azhar Yogyakarta./Acuantoday.com (chaidir)

Acuantoday.com, Yogyakarta―Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Yogyakarta melakukan penggalangan dana untuk  korban gempa di Sulawesi Barat dan banjir di Kalimantan Timur

Apa yang dilakukan para mahasiswa ini untuk menepis anggapan kalau mahasiswa terpenjara di menara gading, dan tidak peduli penderitaan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat Indonesia.

Untuk penggalan dana, anggota HMI menyisir sejumlah tempat umum di Daerah Istimewa Yogyakarta. Tidak peduli berbasah-basah ditimpa hujan yang kerap mengguyur Yogyakarta.

Meski mereka juga dalam kesulitan karena terdampak Covid 19, tetapi tidak menyurutkan langkah untuk membantu sesama lewat aksi galang donasi bagi saudara-saudaranya yang menjadi musibah bencana di Tanah Air.

Aksi amal ini, digelar empat hari dari Rabu (20/1) hingga  Minggu (24/1) lalu. Terkumpul donasi hampir Rp10 juta, yang disalurkan melalui Laz Al Azhar. Lembaga Zakat yang sejak awal sudah berada di daerah bencana. 

Menurut Ketua Umum HMI Cabang Yogyakarta, Supriyadi Umasangadji, kegiatan aksi kemanusiaan yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana alam di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan.

Ia juga mengucapkan penghargaan dan  terima kasih yang banyak kepada seluruh masyarakat Yogyakarta atas donasi yang diberikan. 

“Semoga dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak bencana,” kata Supriyadi. 

Pimpinan LAZ Al Azhar Yogyakarta Mochlas Madani mengapresiasi langkah HMI yang telah mempercayakan penyaluran bantuan untuk korban bencana di Sulawesi dan Kalimantan melalui LAZ Al Azhar. 

“Kami akan menyalurkannya kepada masyarakat korban bencana yang membutuhkan,” ujar Mochlas, Rabu (27/1).

Ia juga berterima kasih kepada masyarakat yang telah menyalurkan zakat, infaq, sedekah  bantuan lainnya melalui LAZ Al Azhar, sehingga banyak manfaat bagi penerimanya. (chaidir)

Comments

comments