Hore, Gunung Kerinci Bisa Didaki Lagi

Jalur pendakian Gunung Kerinci dan Danau Gunung Tujuh kembali di buka. /Foto:Antara

Acuantoday.com –  Mulai 28 September 2020, jalur pendakian Gunung Kerinci dan Danau Gunung Tujuh, Jambi, kembali dibuka setelah sebelumnya di tutup sejak18 Maret 2020 karena pandemi COVID-19,

Kepala Resor TNKS Kerinci Utara Evarizal menuturkan, pihaknya masih melakukan persiapan terkait dengan penerapan protokol kesehatan COVID-19.

Para pendaki, kata dia, harus mematuhi protokol kesehatan COVID-19. Sehingga papan informasi dan pengumuman terkait penerapan protokol kesehatan COVID-19 harus di siapkan di jalur pendakian.

“Karena masih dalam masa pandemi COVID-19, pengunjung khususnya pendaki harus mematuhi protokol kesehatan COVID-19,” katanya.

Pengelola, tambah Evarizal, telah menetapkan sejumlah peraturan diantaranya pendaki harus berbadan sehat yang di tunjukkan dengan suhu badan tidak melebihi 37,3 derajat celcius. Untuk pengunjung Warga Negara Asing (WNA) dan atau pengunjung dari luar provinsi harus menunjukkan surat keterangan bebas (negatif) COVID-19 yang sah dan berlaku.
Pendakian hanya diperbolehkan untuk satu hari atau ‘one day trip’. Jumlah pendaki juga dibatasi maksimal 43 orang untuk Gunung Kerinci dan 60 orang untuk pengunjung Danau Gunung. (Yoga/Antara)

 

 

 

 

J

Comments

comments