Ibadah Ramadan di Kota Bandung Wajib Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Bandung Momon Ahmad Imron. (Foto : dila/Acuantoday,.com)

Acuantoday.com, Bandung- Pemerintah Kota Bandung kembali mengingatkan semua pihak agar selama kegiatan Ramadan wajib menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Bandung Momon Ahmad Imron menilai penerapan protokol kesehatan berlaku di segala segmen termasuk kegiatan ibadah.

“Saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Makanya seluruh kegiatan tak terkecuali ibadah Ramadan tetap patuh protokol kesehatan,” ujarnya, Jumat (16/4).

Menurut Momon, jajaran Pemkot Bandung sejak awal Ramadan intens memantau dengan melibatkan satgas penanganan covid-19 di level kelurahan dan kecamatan.

“Kami wajib di setiap tempat ibadah, ada petugas mengawasi protokol kesehatan. Lakukan penyemprotan disinfektan, dan menyiapkan sarana cuci tangan,” katanya.

Dengan disiplin protokol kesehatan, Momon meyakini dapat menciptakan rasa aman bagi masyarakat yang kini menjalankan ibadah Ramadan dan menekan klaster Covid-19.

“Terlebih selama Ramadan ini kegiatan keagamaan semakin banyak. Semua harus patuh aturan agar bisa saling melindungi dari paparan virus corona,” beber Momon

Kepala Kementerian Agama Kota Bandung Tedi Ahmad Junaedi mengungkapkan pihaknya siap mengawal kegiatan agama dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Tahun ini pemerintah telah memberikan keleluasaan untuk kegiatan amaliah Ramadan. Itu dibolehkan selama bisa menjaga protokol kesehatan,” ucap Tedi.

Tedi menyebut pihaknya selalu berkolaborasi bersama Pemkot Bandung untuk menjalankan program Ramadan menyelaraskan dengan penanganan kesehatan. (dila)

Comments

comments