Ibas Diserang Kasus Hambalang, Demokrat Ingatkan Max Sopacua Soal Korupsi Alkses

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Benny K Harman-- foto Rahmat / Acuantoday.com

Acuantoday.com, Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny K Harman mengingatkan Max Sopacua terkait tudingan dirinya kepada Eddy Baskoro Yudhoyono alias Ibas yang terlibat kasus korupsi mega proyek Hambalang. Menurut Benny K Harman, Max Sopacua Cs hanya membuat drama politik dengan menuding Ibas terlibat dalam kasus korupsi tersebut.

“Dalam kasus Hambalang itu setahu saya, karena waktu itu saya pernah panggil mas Ibas menanyakan itu, dan setelah kita melakukan klarifikasi sama sekali tidak ada hubungannya mas Ibas dan kasus Hambalang. Itu teman teman kan mau main drama politik aja,” kata Benny K Harman kepada wartawan, Sabtu (27/3).

Ditegaskan Anggota Komisi III DPR RI ini, tudingan Max Sopacua terhadap putra Presiden Indonesia Keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini adalah fitnah, untuk merusak nama SBY dan merusak Partai Demokrat.

“Jelas itu fitnah. Itu agenda untuk merusak partai, untuk merusak nama baik pak SBY, saya tau persis itu,” tegasnya.

“Saya hanya mau ingatkan teman teman berhentilah mendiskreditkan SBY dalam kasus Hambalang, berhenti mendiskreditkan Ibas di kasus Hambalang, karena saya tau persis,” tambahnya.

Politisi Demokrat asal Nusa Tenggara Timur (NTT) ini menyebut, Max Sopacua harus sadar diri bahwa dirinya bukanlah orang bersih dari korupsi. Tidak hanya Max Sopacua, Benny K Harman juga mengingatkan Johnny Allen Marbun dan Marzuki Alie yang tidak luput dari tindakan korupsi.

“Teman-teman yang ngomong juga saya tau itu, bukan orang bersih. Coba sebutkan siapa, Max Sopacua terlibat kasus korupsi, tau saya Alkes. Jhoni Allen, siapa lagi, Marzuki Alie janganlah, kami minta Marzuki Ali, Max Sopacua berhentilah mendiskreditkan SBY dengan menggunakan kasus Hambalang, karena kita tau siapa Max Sopacua, siapa Marzuki Ali dan siapa lagi yang lain lain yang selalu mendiskreditkan SBY,” ucapnya.

Dijelaskan mantan Ketua Komisi III DPR RI ini, tindakan korupsi yang dilakukan oleh Max Sopacua Cs ini diketahui saat menjabat Ketua Komisi III.

“Saya selama ini diam. Tapi pada saat kasus itu meledak saya adalah Ketua Komisi III, saya tau persis. Saya tau siapa siapa terlibat. Saya tau ada orang yang nama-namanya disebutkan saja untuk membela diri, tapi saya ingatkan Max Sopacua janganlah, berhentilah mendiskreditkan pak SBY dan mas Ibas dalam kasus Hambalang,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat kubu Moeldoko, Max Sopacua mengisyaratkan adanya dugaan keterlibatan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dalam kasus korupsi Wisma Atlet Hambalang. “Pak Anas Urbaningrum dapat berapa, Ibas dapat berapa dan lain-lain dapat berapa itu panjang nantinya,” ujar Max. (rht)

Comments

comments