IIMS Digelar Tahun Depan dengan Protokol Kesehatan Ketat

Acuantoday.com, Jakarta―Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) akan digelar pada 18–28 Februari 2021 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta dengan menjalankan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

IIMS nantinya dijalankan dengan mematuhi protokol kesehatan berstandar tinggi sesuai yang dituangkan dalam Surat Keputusan Pembukaan Kembali Usaha Pariwisata di masa PSBB Transisi Bagi Kegiatan Pameran yang dikeluarkan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta, nomor 526 tahun 2020.

“Surat Keputusan untuk JIExpo patut kita syukuri. Tetapi harus diiringi komitmen setiap penyelenggara event, untuk memperkuat dan mempertebal Prokes dalam hubungannya interaksi manusia,” ungkap Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh dalam keterangan resminya, Selasa (22/12).

IIMS 2021 akan terselenggara dengan pembatasan-pembatasan seperti konstruksi booth, pembatasan jumlah pengunjung (crowd control), memperbesar gangway, dan pembatasan acara pendukung agar memastikan tidak akan terjadi kerumunan orang di luar ketentuan.

Hendra Noor Saleh melanjutkan, sebagai EO pameran yang sudah berkarya 26 tahun, Dyandra siap beradaptasi dengan cara baru dan membuat alternatif perspektif berbeda menikmati pameran.

“Bagi client kami, prioritasnya bukan lagi seberapa besar jumlah pengunjung. Tapi bagaimana awareness dan product knowledege tersampaikan pada target market masing-masing. Dan tentunya memenuhi Key Perfomance Indicator (KPI) jumlah produk terjual,” kata Hendra.

Dengan banyaknya pameran yang beralih ke arah digital, IIMS 2021 akan hadir dalam bentuk penggabungan antara kegiatan offline dengan pengunjung yang terkontrol dan wajib registrasi sebelumnya, karena dilaksanakan secara hibrida, IIMS juga bisa dinikmati secara virtual. Termasuk fasilitas transaksi online.

“Kami sangat siap menyambut IIMS 18-28 Februari 2021. Namun, kami telah siapkan jadwal cadangan di JIExpo untuk IIMS, 18–28 Maret 2021 dan 15–25 April 2021 demi memastikan IIMS 2021 tetap berjalan,” jelas Ralph Scheunemann, Marketing Director JIExpo.

Pada pameran nanti, fasilitas prokes lengkap juga akan disediakan seperti ambulans, ruang isolasi, disinfectant chamber, alat screening suhu tubuh yang telah terkalibrasi, ruang P3K, hand sanitizer dan fasilitas cuci tangan, media informasi dan rambu-rambu terkait penerapan Prokes, SOP dan Satgas Covid-19. (adi)

Comments

comments