Indah Kalalo Promosikan Keindahan Nusa Penida

Indah Kalalo berpose dengan latar keindahan alam Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali yang telah jalani penerapan protokol CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Enviromental Sustainablility). (HO)

Acuantoday.com— Selebritas Indah Kalalo yang kini menetap di Bali mengkampanyekan ajakan untuk datang lagi ke Pulau Dewata tersebut dengan slogan “KemBALI”.

Kecintaan Indah terhadap Bali, membuat dirinya terus memperlihatkan keindahan pulau Bali, salah satunya Kepulauan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali.

Indah mengatakan bahwa masyarakat tak perlu khawatir karena pariwisata di Nusa Penida itu telah menjalankan protokol CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environmental Sustainability) yang menjadi jaminan berwisata aman di masa pandemi dari Kemenparekraf.

“Semuanya aman dan telah menerapkan protokol CHSE, jadi ayo kemBALI asalkan selalu patuh protokol, semua pasti aman,” kata Indah Kalalo dalam siaran pers yang diterima di Jakarta. Demikian Antara.

Indah Kalalo–foto instagram indahkalalo

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Klungkung Anak Agung Gede Putra Wedana mengungkapkan bahwa implementasi penerapan CHSE sendiri sangat penting untuk menunjukkan bahwa Bali sebagai destinasi wisata internasional, berkomitmen dan mampu menerapkan protokol kesehatan.

“Di Nusa Penida dan Lembongan dengan CHSE diharapkan dapat mewujudkan kesadaran terkait keselamatan dan keamanan di kalangan pelaku pariwisata dalam melakukan kegiatan di tengah pandemi Covid 19,” ujar Agung.

Agung juga mengatakan bahwa pihaknya telah memberikan tanda verifikasi CHSE pada setiap lokasi yang telah dilakukan assessment CHSE.

Untuk itu, dia mengimbau para wisatawan yang hendak berwisata ke Klungkung untuk senantiasa memperhatikan label verifikasi CHSE di setiap tempat wisata, restoran maupun hotel.

“Demi kenyamanan dan ketenangan para wisatawan, kami permudah dengan memberikan plank verifikasi CHSE pada setiap lokasi yang telah dilakukan assessment CHSE, sehingga, kami menghimbau bagi para wisatawan untuk memilih dan memperhatikan apakah tempat wisata maupun hotel yang dipilih telah terverifikasi CHSE,” imbuhnya.***dian

Comments

comments