Indonesia Loloskan Tiga Wakil  ke Perempat Final Orleans Masters

Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela menyingkirkan ganda campuran Denmark Jeppe Bay/Sara Lundgaard untuk menuju perempat final Orleans Masters 2021, Kamis. (dokumentasi PP PBSI)

Acuantoday.com- Indonesia meloloskan tiga wakilnya ke perempat final  turnamen bulu tangkis BWF Super 100 Orleans Masters 2021 Perancis yakni tunggal putri, Putri Kusuma Wardani,  ganda campuran Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela  dan ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani.

Putri Kusuma Wardani paling awal merebut tiket perempat final dengan menekuk  wakil Swiss, Sabrina Jaquet, dengan skor kembar 21-16, 21-16, dalam tempo permainan 39 menit.

Di nomor ganda putra,  Sabar/Reza mengantongi  tiket ke perempat final setelah mengalahkan  pasangan Denmark, Mads Pieler Kolding/Frederik Søgaard dengan skor 15-21, 21-14, 21-14

Sementara Zacha/Bela  meredam perlawanan Jeppe Bay/Sara Lundgaard dari Denmark dalam dua gim langsung, 21-17, 21-15.

“Hari ini sempat ada beberapa poin yang dikoreksi wasit dan itu cukup merugikan kami. Tapi Puji Tuhan pertandingan bisa berjalan lancar dan kami menang,” kata Zacha melalui pernyataan tertulis PBSI.

Dalam pertandingan tersebut, juara Indonesia International Challenge 2019 itu mengaku terus diingatkan pelatih untuk tidak emosi saat bermain.

Di babak delapan besar, Zacha/Bela sudah ditunggu pasangan Selandia Baru Oliver Leydon-Davis/Anona Pak yang akan menjadi pertemuan perdana kedua pasangan.  (Bram/Antara)

Comments

comments