Ingatkan SBY dan AHY, Yasonna: Jangan Main Tuding Pemerintah Tidak Objektif

Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly. (Foto : Humas Kementerian Hukum dan HAM)

Acuantoday.com, Jakarta- Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly mengingatkan Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat versi Kongres V Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), untuk tidak menuding Pemerintah tidak objektif dalam merespon dualisme Partai Demokrat.

“Hanya saya pesan, kepada salah seorang pengurus Demokrat kemarin, apa saya pesan, tolong SBY dan AHY jangan tuding-tuding Pemerintah begini, Pemerintah begini,” kata Yasonna kepada wartawan di Kompleks DPR RI, Selasa (9/3).

Menurut Yasonna, Pemerintah akan objektif dalam menanggapi polemik tersebut, hingga SBY dan AHY maupun pihak Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) untuk menunggu hasil kajian Pemerintah soal laporan berkas AD/ART partai yang sudah dan akan diserahkan ke Pemerintah. “Tunggu saja. Kita objektif kok,” jelasnya.

Politisi PDI Perjuangan ini juga menegaskan, agar tudingan-tudingan bahwa Pemerintah tidak objektif harus dipikirkan baik-baik, karena hingga kini belum ada dokumen berkas AD/ART dari Partai Demokrat versi KLB yang masuk ke Pemerintah, dalam hal ini ke Kemenkumham.

“Jangan main-main serang-serang yang tidak ada dasarnya,” tegasnya.

Sebelumnya, Menkumham Yasonna Laoly mengatakan pihaknya belum menerima satu berkas pun dokumen AD/ART dari kepengurusan Partai Demokrat versi KLB. Selain itu, Yasonna menuturkan jika masalah yang dihadapi oleh Partai Demokrat saat ini adalah masalah internal partai. (rht)

Comments

comments