Ini Alasan Terawan Tempatkan Achmad Yurianto Sebagai Staf Ahli Menkes

Achmad Yurianto/Foto:Antara

Acuantoday.com, Jakarta – Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, memberhentikan Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan, Achmad Yurianto .

Selanjutnya Achmad Yurianto mendapat tugas baru sebagai Staf Ahli Menkes Bidang Teknologi Kesehatan dan Globalisasi.

Achmad Yurianto dilantik sebagai Stah Alhi Menkes Jumat (23/4) kemarin. Dasar pelantikan Yuri adalah Surat Keputusan Presiden Nomor 155/TPA Tahun 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dan dalam Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kementerian Kesehatan

Terawan menuturkan, penempatan  Achmad Yurianto di “pos” baru merupakan rotasi jabatan yang lumrah dalam sebuah organisasi.

“Dalam rangka peningkatan kinerja guna mencapai pelayanan yang maksimal,” ujarnya.

Terawan berharap Achmad Yurianto dapat  melaksanakan tugas baru dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

Achmad Yuriantoro menjabat sebagai Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan sejak  9 Maret 2020

Ia dikenal luas terutama setelah menjadi Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, yang belakanagan digantikan oleh Wiku Adisasmito.

Sumber di Kemenkes menyebutkan, Terawan menempatkan Achmad Yuriato sebagai  Staf Ahli,  agar dirinya bisa lebih banyak berdiskusi dengan alumni Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga,  Surabaya itu.

“Achmad Yurianto mendapat tugas spesifik,  supaya bisa menjadi partner diskusi Mentes secara intens,” katanya. (Yani)

 

 

 

 

Comments

comments