Ini Alasan Timnas U-23 Argentina dan Pantai Gading Tunda ke Indonesia

Acuantoday.com, Jakarta -Timnas U-23 Argentina dan Pantai Gading menunda kedatangan ke Indonesia karena pandemi COVID-19.

“Situasi di sana tidak memungkinkan untuk keluar,”  kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Selasa malam (2/3).

Meski demikian, kata Iriawan, PSSI tetap memantau situasi dan perkembangan ke depan.

PSSI berencana mendatangkan timnas U-23 Argentina dan Pantai Gading ke Indonesia untuk menghadapi timnas U-22 yang tengah menjalani persiapan menuju SEA Games 2021.

Andai rencana itu benar-benar batal, Iriawan menegaskan PSSI tetap akan mencari lawan-lawan tangguh untuk timnas U-22.

Dia ingin skuad SEA Games 2021 bersua dengan tim-tim berkualitas tinggi seperti halnya timnas U-19 saat menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia pada 2020.

Di Kroasia, timnas U-19 sempat menghadapi tim-tim ternama seperti Bosnia Herzegovina, Kroasia, Bulgaria, Arab Saudi, Dinamo Zagreb dan Hajduk Split.

“Kami berharap timnas (yang disiapkan untuk SEA Games 2021) siap dan terbiasa melawan tim-tim kuat seperti adik-adik mereka di Kroasia kemarin,” tutur Iriawan.

Selain mengganggu kedatangan Argentina dan Pantai Gading, pandemi COVID-19 juga memaksa PSSI menangguhkan rencana latihan SEA Games di luar negeri.

Timnas Indonesia saat ini berlatih untuk SEA Games 2021 di Jakarta pada 8 Februari-6 Maret 2021 yang diikuti 36 pemain. (Bram/Antara)

 

Comments

comments