Ini Permintaan Menkes Jika Pemerintah Daerah Temui Kendala Tangani COVID -19

Staf Khusus Menteri Kesehatan, Jajang Edi Priyatno menyampaikan sambutan saat berkujung ke kantor bupati Semarang, Rabu(30/9)

Acuantoday.com, Semarang — Pemerintah Daerah diharapkan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan jika menemui kendala dalam menangani pasien COVID -19.

Selain itu, Kemenkes kembali mengingatkan semua pihak untuk  menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19.

Staf Khusus Menteri Kesehatan, Jajang Edi Priyatno, menyampaikan hal itu di Kantor Bupati Semarang, Jawa Tengah, Rabu (30/9).

Jajang Edi Priyanto mendapat tugas dari Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, berkunjung ke sejumlah kabupaten dan kota di Jawa Tengah untuk memastikan penanganan COVID -19 berjalan baik.

Rabu pagi ini, Jajang Edi Priyanto, didampingi Tenaga Alhi Menkes, Andi, diterima Sekda Kabupaten Semarang, Valeanto soekendro, di kantor Bupati  Semarang, di Ungaran.

Dia mengatakan, Jawa Tengah merupakan salah satu dari sembilan provinsi yang mendapat perhatian serius pemerintah karena kasus positif COVID 19-nya cukup tinggi.

Karena itu dia mengingatkan semua pihak untuk memastikan protokol kesehatan guna mencegah penularan COVID -19 dilaksanakan dengan benar.

Jajang juga minta Pemerintah Daerah segera berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan jika menemui kendala dalam menangani COVID 19.

“Silahkan berkoordinasi, misalnya jika ada kebutuhan dalam pelayanan kesehatan yang belum cukup. Nanti segera di kirim dari Kemenkes,” ujarnya.

Pagi ini Jajang dijadwalkan berkunjung ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ungaran dan siang harinya ke RSUD Magelang dan bertemu Bupati Magelang, Zaenal Arifin. Sedangkan sore harinya ia akan berkunjung ke RST Soedjono Magelang. (Hari)

 

Comments

comments