Ini Pesan Anggota Komisi X DPR RI kepada Sandiaga

Anggota Komisi X DPR RI, Yoyok Sukawi menitipkan pesan kepada Menparekraf baru, Sandiaga Uno. Foto: Alvin/Acuantofday.com

Acuantoday.com, Semarang- Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno dipercaya Presiden Joko Widodo menduduki jabatan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggantikan posisi Wishnutama Kusubandio.

Anggota Komisi X DPR RI, Yoyok Sukawi mengatakan penunjukkan mantan Calon Wakil Presiden RI yang mendampingi Capres Prabowo Subianto di Pilpres 2024 itu harus diterima secara positif oleh pelaku pariwisata di Indonesia.

“Selamat untuk Mas Sandi Uno, tentunya saya sebagai anggota Komisi X menyambut baik penunjukan beliau oleh Bapak Presiden,” tutur Yoyok Sukawi disela-sela kunjungan reses di Semarang, Selasa (21/12).

Namun, Politisi dari Partai Demokrat ini menekankan tugas Sandiaga Uno saat ini cukup berat karena pariwisata Indonesia tengah dihantam pandemi COVID-19.

“Namun tugas Pak Sandi Uno juga berat karena pariwisata Indonesia betul-betul kena dampak akibat Covid-19. Seperti Bali saat ini, pelaku wisatanya hancur lebur karena pendapatannya menurun drastis. Nah ini tugas Pak Sandi Uno untuk menyiapkan formula-formula yang tepat untuk pelaku pariwisata dan destinasi wisata. Kami di Komisi X siap membantu,” tegas Anggota Komisi X DPR RI yang menjadi mitra kerja Kemenparekraf ini.

Yoyok Sukawi juga tak lupa mengucapkan Terima kasih kepada Wishnutama yang dalam satu tahun lebih ini telah menjabat Menparekraf.

“Untuk Pak Wishnutama sukses terus dan selalu menjadi inspirasi pelaku industri kreatif di Indonesia. Panjenengan juga salah satu orang hebat di negeri ini,” pungkasnya.

Rencananya Sandiaga Uno akan dilantik Presiden Joko Widodo menjadi Menparekraf pada Rabu (22/12) bersama lima menteri baru lainnya yaitu Tri Rismaharini (Menteri Sosial), Budi Gunadi Sadikin (Menteri Kesehatan), M Luthfi (Menteri Perdagangan), Wahyu Sakti Trenggono (Menteri Kelautan dan Perikanan), dan Yahya Cholil Stakuf (Menteri Agama).(Alvin)

Comments

comments