Ini Pesan Wapres Setelah Divaksin COVID-19 Dosis kedua

Wakil Presiden, Ma'ruf Amin, disuntik vaksin Covid-19 dosis kedua oleh dr Dwi Edi Wahono, SpPD, KGH, di rumah dinasnya, di Jakarta, Rabu (17/3(/Foto:Antara/Asisten Deputi KIP Sekretariat Wakil Presiden

Acuantoday.com Jakarta – Wakil Presiden, Ma’ruf Amin, menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua,  di rumah dinasnya, di Jakarta, Rabu (17/3).

Usai disuntik vaksin, Ma’ruf mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan mematuhi aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat yang berlaku.

“Walaupun sudah divaksin dua kali, tetap juga harus menjaga protool kesehatan, pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan juga mematuhi aturan PPKM. Walaupun sudah divaksin, masih ada saja yang bisa tertular,” kata Wapres.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengajak seluruh masyarakat kelompok lanjut usia untuk tidak menolak vaksin dan segera menjalani vaksinasi supaya dapat menjaga diri dan lingkungan dari Covid-19.

“Menjaga diri dari penyakit, dalam agama, itu wajib. Maka sekali lagi saya mengajak masyarakat, terutama yang sudah sepuh-sepuh, untuk segera divaksinasi,” tegasnya.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan, kehadirannya mendampingi Ma’ruf dalam vaksinasi dosis kedua untuk memastikan bahwa vaksin Covid-19 aman disuntikkan kepada kelompok lansia.

Ia juga menjelaskan bahwa imunitas terhadap Covid-19 baru akan terbentuk secara optimal setelah 28 hari pascapenyuntikan dosis kedua.  (Bram/Antara)

Comments

comments