Italia Catat Kasus Harian COVID-19 Tertinggi

Karyawan Kementerian Kesehatan memeriksa dokumen saat penumpang menunggu untuk naik ke penerbangan 'bebas COVID' di bandara Fiumicino, Roma, Italia, Rabu (16/9/2020)/Foto:Antara

Acuantodaay.com – Pemerintah Italia mengumumkan ditemukan 2.548 infeksi baru virus corona dalam 24 jam terakhir.

Kementerian Kesehatan Italia Kamis waktu setempat menyebut angka itu yang tertinggi sejak kasus harian COVID-19 di negara itu di atas 2.000 akhir April lalu.

Italia merupakan negara Eropa pertama yang dilanda wabah COVID-19 dan yang melaporkan jumlah kematian tertinggi di benua tersebut, dengan 35.918 kematian sejak wabah melanda Februari lalu. Sedangkan jumlah total kasus mencapai 317.409.

Antara mewartakan, setelah menerapkan “penguncian” ketat Italia berhasil mengendalikan penularan virus corona pada musim panas.

Namun kasus COVID-19 secara perlahan meningkat dalam dua bulan terakhir, meski jumlah kasus harian di Italia masih jauh lebih kecil dibanding di wilayah Eropa lain

Prancis, Spanyol dan Inggris melaporkan ribuan kasus COVID-19 lebih banyak setiap harinya.

Italia terakhir kali mengonfirmasi 2.000 lebih kasus COVID-19 pada 29 April, yakni 2.086 kasus, beberapa pekan sebelum pemerintah mengizinkan restoran, bar dan kios kembali beroperasi. (Yohana)

Comments

comments