Jadikan Terorisme Musuh Bersama

Ilustrasi -

Acuantoday.com Jakarta- Anggota Komisi I DPR RI, Hasbi Anshory mengutuk keras aksi bom bunuh diri di depan gerbang Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu kemarin.

Meski kejadian itu di depan rumah ibadah Kristen, Hasbi berharap, agar publik tidak mengaitkan pelaku dengan agama tertentu.

“Teroris tidak ada hubungannya dengan agama. Terorisme adalah musuh semua agama,” kata Hasbi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (30/3/2021).

Anggota Legislatif Dapil Jambi ini juga mendorong Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Badan Intelijen Negara (BIN) dan TNI, agar bergerak cepat menelusuri, mengantisipasi, dan memastikan agar tidak terjadinya teror susulan.

“Kita minta semua aparat keamanan bisa mengantisipasi segala bentuk teror. Dan menciptakan rasa aman di bumi pertiwi,” ujarnya.

Politisi Partai NasDem juga meminta masyarakat untuk mempercayakan penanganan bom di Gereja Katedral Makassar tersebut ke aparat keamanan.

“Menyerahkan dan mempercayai aparat keamanan menindak pelaku terorisme. Masyarakat harus tetap tenang dan tidak terpancing isu-isu yang merusak toleransi,” pungkasnya. (Mmu)

Comments

comments