Jaga Area 0 Kilometer Citarum Tetap Hijau TNI Sebar Puluhan Bibit Pohon

Dansektor 1 Kolonel Kav Purwadi pimpin langsung penanaman bibit pohon di area 0 Kilometer Citarum

Acuantoday.com, Bandung – Untuk menjaga kelestarian lahan hijau di area 0 Kilometer Citarum, jajaran TNI dari Satgas Citarum Harum melakukan penanaman bibit pohon. Puluhan bibit pohon yang disebar di area 0 Kilometer Citarum tepatnya di Situ Cisanti, Kecamatan Kertasari, Bandung, dipimpin langsung Dansektor 1 Kolonel Kav Purwadi.

Kolonel Kav Purwadi berharap penanaman bibit pohon tersebut tidak hanya menjaga lahan hijau namun juga memperindah lokasi yang menjadi titik awal aliran Citarum. “Alhamdulillah dengan semangat Sekeseler Siliwangi kami akan bekerja maksimal. Kami akan ajak masyarakat,” kata Purwadi dalam keterangan pada wartawan, Minggu (14/2).

Lebih lanjut, menurut Purwadi, saat ini 0 Kilometer tak hanya sebagai awal sungai Citarum akan tetapi sudah menjadi salah satu objek wisata yang kerap dikunjungi. “Kami harap pemerintah daerah dan juga para pengunjung untuk bersama-sama menjaga kelestarian alam dan memperindah Situ Cisanti ini,” ucap Kolonel Kav Purwadi.

Purwadi menambahkan, banyak sebenarnya tujuan dan manfaat yang dapat dirasakan dalam gerakan penghijauan di bantaran sungai Citarum yang lokasinya diperbukitan. “Yang kita tanam itu jenis bibit pohon pinus ini jadi bisa memperkuat tanah dan dapat mencegah terjadinya abrasi maupun longsor yang mengancam Bandung,” kata Purwadi. (dila)

Comments

comments