Jaga Kepercayaan Masyarakat, Relawan Jokowi Minta Presiden Evaluasi Kinerja Menteri

Acuantoday.com, Jakarta―Relawan Jokowi menggelar konsolidasi untuk merespon berbagai masalah yang terjadi di bangsa, baik pandemi Covid-19, aksi intoleransi, gejolak Papua hingga tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh dua Menteri, yakni Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dan Menteri Sosial Juliari Batubara. 

Sekjen Projo, Handoko mengatakan, langkah konsolidasi yang dilakukan oleh Relawan Jokowi ini untuk merespons situasi bangsa yang telah menguras energi, baik Presiden, tenaga kesehatan, aparat keamanan hingga masyarakat. 

Untuk itu, langkah evaluasi terhadap kinerja para menteri sangat tepat dilakukan oleh Presiden. 

“Presiden perlu melakukan evaluasi terhadap kinerja kabinet, sehingga pimpinan kementerian dan lembaga tidak menjadi beban yang berakibat turunnya kepercayaan masyarakat kepada pemerintah,” kata Handoko dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu (12/12).

Handoko mengatakan, Relawan Jokowi mendukung sikap tegas Presiden yang tidak mentolerir perbuatan korupsi, meski dilakukan oleh orang dekatnya. 

“Kami menyambut baik sikap tegas Presiden terhadap para Menteri yang menjadi tersangka korupsi,” tegasnya. 

Menurut Handoko, Presiden Jokowi harus mengoptimalkan seluruh kekuatan dan sumberdaya yang ada di Pemerintahan, atau di masyarakat dalam mengatasi krisis yang dihadapi oleh bangsa saat ini. 

“Presiden perlu melakukan konsolidasi dan mengoptimalkan seluruh kekuatan dan sumberdaya, baik Pemerintah maupun masyarakat sipil untuk mengatasi krisis multidimensional ini,” ucapnya.

Presiden, tegas dia,  hendaknya membuat kebijakan yang tegas dan menyeluruh dan memimpin langsung penanganan krisis.

Relawan militan Jokowi ini berharap, langkah konsolidasi yang dibuat ini mampu membantu Presiden dalam menghadapi berbagai masalah, baik pandemi Covid-19, masalah intoleransi, ekonomi hingga pencegahan korupsi. 

“Hari hari ini agenda besar itu mendapat tantangan nyata, maka dari itu kami dari pendukung Jokowi harus melakukan konsolidasi. Banyak yang akan kita lakukan, mudah-mudahan dapat ridho dari Allah SWT hingga pendukung pak Jokowi dapat kekuatan,” harapnya. (rht)

Comments

comments