Jawab Demokrat, Nasdem: Moeldoko Tak Masuk Daftar Capres 2024

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko (KSP)---foto instagram moeldoko

Acuantoday.com, Jakarta―Ketua DPP Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Zulfan Lindan mengaku belum berpikir untuk mengusung Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko sebagai calon Presiden di Pilpres 2024. 

Hal itu disampaikan untuk menjawab pernyataan Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng.

“Masih jauhlah berpikir tentang siapa calon presiden,” kata Zulfan dalam diskusi virtual, Sabtu (6/2).

Bahkan, Zulfan menegaskan, Moeldoko tidak masuk dalam list Capres 2024 Partai Nasdem. “Terus terang saja saya katakan Pak Moeldoko itu belum masuk di dalam list capres Nasdem,” ucapnya.

Lebih jauh Zulfan, Partai Nasdem akan memilih Capres 2024 lewat konvensi Capres di 2024, sebagaimana disampaikan oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, sehingga sangat tidak mungkin Nasdem akan mendukung Moeldoko. 

“Semuanya harus melalui konvensi, dan yang menang silakan saja nanti akan kita dukung,” jelasnya.

“Tidak ada satupun petinggi Nasdem melakukan ini (dukungan ke Moeldoko, Red). Kan bisa orang bisa ngaku-ngaku saja,” tutupnya.

Sebagaimana sebelumnya, Andi Mallarangeng mengungkapkan jika  Moeldoko telah didukung oleh PKB dan Nasdem untuk maju di Pilpres 2024 mendatang. 

Atas dasar itu, Moeldoko bermanuver untuk melakukan kudeta terhadap Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari jabatannya sebagai ketua umum Partai Demokrat. (rht)

Comments

comments