Jelang Piala Menpora 2021, PT LIB akan Verifikasi 2 Stadion di Bandung Raya

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita (tengah) saat bertemu Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana (kanan)

Acuantoday.com, Bandung – Untuk memastikan kesiapan sarana prasarana jelang Piala Menpora 2021, PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan melakukan verifikasi 2 stadion di Bandung Raya.

Pertama, stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang berada di Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, kemudian stadion Si Jalak Harupat (SJH) di Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung.

Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita mengatakan sesuai rekomendasi dari pihak kepolisian stadion GBLA Kota Bandung menjadi salah satu pilihan utama pelaksanaan turnamen Piala Menpora.

“Sehingga kami sangat berterima kasih kepada Pemkot Bandung yang memiliki antusiasime tinggi dengan memberikan informasi kesiapan stadion langsung oleh Wakil Wali Kota,” kata Akhmad, Rabu (3/3).

Lebih lanjut, Akhmad menyebut sejauh ini pihaknya telah mendapat izin soal adanya rencana dalam penggunaan 2 stadion (GBLA dan SJH) di Bandung. Tentu ini akan menjadi pertimbangan untuk membuat verifikasi.

“Kami akan melakukan penilaian secara objektif, secara teknis, secara kesiapan, dan secara keamanan dan ketertiban. Kami akan memutuskan nanti setelah verifikasi ke 2 stadion tersebut,” terang Akhmad Hadian.

Akhmad menyatakan dalam waktu dekat ini PT. LIB akan meninjau langsung ke Stadion GBLA. Selain melihat fasilitas stadion, pertimbangan lainnya yakni berkenaan dengan kesiapan protokol kesehatan.

“Kami perlu melihat langsung kondisi akses, bagaimana protokol kesehatan diterapkan paling mudah dan tidak membuat masalah ke depannya termasuk kalau ada yang memang terpapar Covid-19,” tandasnya. (dila)

Comments

comments