Jelang Vaksinasi Gelombang II Lansia Kota Bandung Diminta Lengkapi Data

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Ahyani Raksanagara

Acuantoday.com, Bandung – Pemerintah Kota Bandung kini tengah mempersiapkan vaksinasi gelombang II. Kali ini, prioritas pemberian vaksin bagi lanjut usia (lansia). Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Ahyani Raksanagara menyebut sesuai dengan petunjuk teknis pendataan vaksinasi Covid-19 dilaksanakan secara top down.

Untuk itu, lanjut Ahyani Raksanagara, pihaknya mewakili Pemerintah di Bandung meminta masyarakat utamanya lansia calon penerima vaksin Covid-19 melengkapi data.”Makanya untuk saling melengkapi maka perlu pendataan langsung dari masyarakat dan bisa diakses di website kementerian kesehatan,” ungkap Ahyani, Senin (22/2).

Dari pusat, lanjut Ahyani, sebenarnya sudah menarik data dari kependudukan, KPU dan berbagai sumber untuk merinci terkait data lansia calon penerima vaksin Covid-19.

“Tapi perlu data untuk melengkapinya. Jadi sebaiknya, bagi yang usinya 60 tahun dan di atas 60 mendaftarkan diri melalui link resmi dari kemenkes,” tutur Ahyani Raksanagara.

Ahyani mengimbau, pihak keluarga, kerabat, atau pun aparat wilayah agar membantu lansia mengisi formulir pendataan secara daring yang di targetkan selesai satu pekan.

“Sekalipun pendataan bisa dilakukan selama tahap vaksinasi berlangsung, tapi pendataan lebih cepat akan lebih baik agar disesuaikan dengan kuota jumlah vaksin,” tandas Ahyani. (dila)

Comments

comments