Jembatan Muara Teweh-Jingah Ikon-nya Barito Putra

Jembatan Muara Teweh-Jingah. (Foto : Antara)

Acuantoday.com, Muara Teweh- Jika kita berkunjung ke Barito Putra, Kalimantan tengah, pemandangan indah disajikan dari Jembatan Muara Teweh-Jingah, di antaranya masjid atau Islamic Center setempat.

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail dan Bupati Barito Utara Nadalsyah beserta jajaran, berkesempatan menikmati keindahan dengan meninjau Jembatan Muara Teweh-Jingah.

“Alhamdulillah kita bisa di tempat ini. Jika dulu sering lewat saja, namun sekarang berkesempatan untuk mengunjunginya,” katanya di Muara Teweh, Sabtu (23/1).

Di sela peninjauan itu, Habib Ismail menyempatkan diri mengunjungi Masjid Jami.

Jembatan Muara Teweh-Jingah salah satu ikon Barito Utara, menghubungkan jalur Kelurahan Melayu Muara Teweh menuju ke arah Kelurahan Jingah, Kecamatan Teweh Baru.

Ia memberikan apresiasi kepada jajaran pemerintah kabupaten setempat, karena telah mencanangkan serta merencanakan pembangunan jembatan dan Islamic Center.

Habib mengaku ingin melihat secara langsung infrastruktur tersebut dan mengunjungi masjid setempat.

“Memang jembatan ini berada di tengah-tengah kota. Merupakan inovasi yang luar biasa untuk membentuk wisata lokal hingga nanti ke depannya menjadi wisata religi,” terangnya.

Dia mengharapkan pelaksanaan pembangunan di daerah pada berbagai sektor terus berjalan disertai berbagai inovasi, sehingga pada akhirnya memberikan manfaat kepada daerah dan masyarakat, salah satunya berupa peningkatan kesejahteraan.(har)

Comments

comments