Jepang Akan Longgarkan Pembatasan Masuk

: Perekonomian Jepang sangat terpukul oleh wabah virus corona dan pembatasan yang diberlakukan untuk mengekang penyebarannya, membuat banyak distrik di Tokyo jauh lebih lengang dari biasanya / Foto:Antara

Acuantoday.com, Tokyo — Muali awal bulan depan pemerintah Jepang kemungkinan mengizinkan lebih banyak orang asing mesuk ke negara itu. 

Namun, seperti dilaporkan surat kabar Asahi, Rabu (23/9), Jepang akan tetap membatasi wisatawan yang datang, untuk mencegah penularan COVID 19.

Dalam upaya menghambat  penyebaran virus corona, Jepang menerapkan beberapa pembatasan perjalanan paling ketat di dunia. Sampai – sampai penduduk tetap pun tidak boleh masuk ke negara itu tanpa izin sebelumnya.

Pemerintah Jepang melonggarkan beberapa pembatasan pada pelajar dan pebisnis dari tujuh negara pada akhir Juli.

Berbagai sumber pemerintah, seperti dikutip Asahi, menyebut Jepang akan mengizinkan masuk mereka yang tinggal lebih dari tiga bulan, maksimal 1000 orang per hari. Mereka yang diperbolehklan masuk misalnya pelajar dan pekerja medis.

Sejauh ini Jepang berhasil menjaga angka infeksi virus corona dan angka kematia pada tingkat yang rendah, dibandingkan dengan negara-negara yang terkena dampak paling parah.

Data menunjukkan, di Jepang secara kumulatif terdapat 79.900 kasus infeksi corona dan 1.519 kematian. (Ota/Ant)

Comments

comments