Nomor Perkara Berubah, Jhoni Allen Laporkan Hakim ke MA dan KY

Anggota DPR RI, Jhoni Allen Marbun. (Foto : Antara)

Acuantoday.com, Jakarta—Tidak terima nomor perkara berubah, Tim pengacara anggota DPR Fraksi Partai Demokrat Jhoni Allen Marbun melaporkan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat ke Mahkamah Agung (MA) dan Komisi Yudisial (KY).

Kuasa Hukum Jhoni Allen Marbun, Slamet Hasan menjelaskan, pihaknya kaget dengan berubahnya nomor perkara menjadi perkara khusus. Sebab hakim tidak memberitahukan secara jelas soal perubahan tersebut.

“Kita dapat nomor perkara di 2 Maret 2021 adalah nomor perkara 135/Pdt.G/2021/PN Jkt.Pst. Kemudian, tanggal 3 Maret kita dapat panggilan untuk menyidangkan perkara nomor 135/Pdt.G/2021/PN Jkt.Pst,” kata Slamet di Jakarta, Senin (29/3).

Slamet menjelaskan, nomor perkara yang berubah tersebut terjadi saat sudah di tengah masa persidangan. Sehingga pihaknya kecewa, sebab perubahan nomor perkara tersebut diikuti dengan berubahnya objek perkara dan hukum acara yang dihadapi.

”Pada hari berikutnya, setelah terakhir kita sidang tanggal 24 Maret 2021, secara tiba-tiba dapat notifikasi pemberitahuan melalui e-court bahwa perkara kita ini telah berubah menjadi perkara 135/Pdt.Sus-Parpol/2021/PN Jkt.Pst,” ujarnya.

Sebagai informasi, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat bersikap bahwa perkara yang diajukan Jhoni Allen Marbun merupakan perselisihan internal partai politik, sehingga disebut perkara khusus.

Perubahan jenis kasus tersebut yang tidak diterima Jhoni sehingga melaporkan Hakim ke Mahkamah Agung dan Komisi Yudisial. (mmu)

Comments

comments