Jika Bek Tengah Tetap Loyo, MU Incar Jules Kounde

Bek tengah Sevilla asal Prancis Jules Kounde dalam foto arsip 16 Agustus 2020 saat pertandingan semifinal Liga Europa melawan Manchester United di Cologne, Jerman./Fotoi AFP/Martin Meissner).
Acuantoday.com – Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, menyatakan Januari nanti akan mendatangkan bek tengah bila pertahanan dalam skuadnya tidak kunjung meningkat.

Salah satu pemain yang diincar yakni bek Sevilla, Jules Kounde.

Selain Kounde yang dipasangi harga sampai 70 juta euro oleh Sevilla, United juga memonitor bek berusia 23 tahun dari Villarreal, Pau Torres.

Kounde dianggap sebagai opsi memperkuat pertahanan pada bursa transfer Januari atau musim panas tahun depan. Namun itu harus ditebus dengan paling tidak menjual dua bek tengah yang sudah ada di Old Trafford.

Phil Jones dan Marcos Rojo adalah bagian dari surplus bek tengah United dan sudah dicampakkan dari skuad Liga Champions musim ini. Rojo masih menyisakan satu tahun dalam kontraknya. sedangkan Jones tinggal tiga tahun lalu karena terlanjur memperpanjang kontrak pada Februari 2019.

Solskjaer ingin memberikan waktu bermain yang lebih banyak kepada Eric Bailly dan Axel Tuanzebe untuk membuktikan mereka bisa mengatasi masalah cedera yang membuat keduanya tetap tersedia dan juga ada harapan besar diletakkan kepada pundak pemain lulusan akademi MU yang berusia 18 tahun, Teden Mengi.

Sementara itu, Solskjaer dipaksa untuk menentukan apakan akan memanggil lagi Victor Lindelof untuk lawatan ke Newcastle Sabtu pekan ini.

Pemain timnas Swedia itu tidak masuk starting eleven saat kalah melawan Tottenham karena Solksjaer lebih memilih Bailly. (Akbar)

Comments

comments