Jokowi Berharap Vaksinasi Covid-19 di Yogya Pulihkan Ekonomi dan Pariwisata

Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Kesehatan dan Gubernur DI Yogyakarta sri Sultan Hamengkubowno X meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di kawasan Malioboro. (Foto :Chaidir/Acuantoday.com)

Acuantoday.com, Yogyakarta- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berharap proses vaksinasi terhadap pelaku usaha dapat segera dituntaskan sehingga ekonomi dapat pulih dan pariwisata di DIY, khususnya Kota Yogya bisa menggeliat kembali.

Hal itu dikemukakan Presiden Jokowi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap kedua termin pertama kepada pelaku usaha di kawasan Malioboro, Senin (1/3/2021).

Presiden Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di kawasan Malioboro. (Foto : Chaidir/Acuantoday.com)

Didampingi Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, Walikota Yogya Haryadi Suyuti dan sejumlah menteri salah satunya Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Jokowi melihat langsung proses vaksinasi di dua lokasi yakni di kawasan Pasar Beringharjo dan Benteng Vredeburg.

“Pada pagi hari ini saya berkunjung ke DIY, khususnya di kota Yogya, untuk melihat proses vaksinasi yang dilakukan untuk para pedagang di Pasar Beringharjo berjalan lancar dan juga untuk para pedagang kaki lima, pelaku usaha kemudian penjaga toko, karyawan di usaha-usaha yang ada di jalan Malioboro sampai ke alun-alun juga proses vaksinasinya berjalan lancar dan baik,” kata Jokowi di Benteng Vredeburg, Yogja.

Selain vaksinasi, Jokowi juga meninjau pemakaian GeNose C19 di Stasiun Tugu. Setelah itu menaiki kereta rangkaian listrik (KRL) ke Solo. KRL yang baru sebulan dioperasikan menjadi pengganti kereta rangkaian diesel (KRD) Prambanan Eskpress (Prameks) yang melayani rute Solo-Yogyakarta.

Adapun penerima vaksin di kawasan Malioboro berjumlah sekitar 19.900 an yang meliputi, pedagang Pasar Beringharjo, masyarakat sekitar Malioboro dan Alun-alun Utara, dan pegawai toko yang ada di kawasan Malioboro. Adapun lokasi vaksinasi selain di Pasar Beringharjo dan Benteng Vredeburg, juga dilangsungkan di Taman Parkir Abu Bakar Ali. Proses vaksinasi melibatkan 280 tenaga medis yang terdiri dari vaksinator, perawat dan dokter. (Chaidir)

Comments

comments