Jokowi Kukuhkan Delapan Anggota Paskibraka

Acuantoday.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo mengukuhkan para pelajar  Sekolah Menengah Atas (SMA) yang terpilih menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2020, di Istana Negara, Jakarta, Kamis, 13 Agustus 2020.

“Dengan memohon rida Allah Yang Maha Kuasa, pada hari ini saya mengukuhkan saudara-saudara sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang akan bertugas di Istana Merdeka pada tanggal 17 Agustus 2020,” ujar Jokowi.

Jokowi juga mengukuhkan Paskibraka di 34 provinsi melalui konferensi video.

Penyelenggaraan upacara HUT ke-75 Republik Indonesia kali ini digelar secara terbatas dengan mengutamakan keselamatan masyarakat dari pandemi Covid-19.

Karenanya, jumlah anggota Paskibraka yang bertugas di Istana Merdeka kali ini hanya delapan orang, tidak  sebanyak tahun lalu, 68 orang

Mereka adalah Indrian Puspita Rahmadhani (Aceh), Sylvia Kartika Putri (Sumatera Utara), Sudrajat Prawijaya (Bengkulu), Dhea Lukita Andriana (Jawa Timur), I Gusti Agung Bagus Kade Sanggra Wira Adhinata (Bali), Muhammad Adzan (Nusa Tenggara Barat),  Muhammad Asri Maulana (Kalimantan Selatan) dan Muhammad Arief Wijaya (Sulawesi Tenggara).

Sebanyak  tiga orang  akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2020 mendatang di halaman Istana Merdeka.

Tiga orang lagi bertugas dalam upacara penurunan bendera, pada petang hari.

Sedangkan dua orang lainnya menjadi cadangan, yang akan bertugas jika rekannya berhalangan. (Rozan)

 

 

 

 

 

Comments

comments