Jokowi: Saya Ingin Pastikan Kesiapan Vaksinasi COVID-19 di daerah

Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Pendopo Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (22/3)/Antara/Tangkapan layar siaran Diskominfo Sidoarjo

Acuantoday.com, Sidoarjo —  Presiden Joko Widodo (Jokowi)  menegaskan, dirinya  melakukan pengecekan vaksinasi COVID 19 ke  daerah untuk memastikan kesiapan pemerintah daerah dan fasilitas pelayanan kesehatan dalam melaksanakan kegiatan tersebut..

“Saya ingin memastikan antusias dari masyarakat besar dalam mengikuti vaksinasi ini, yang pertama. Yang kedua, saya ingin memastikan kesiapan baik dari kabupaten, rumah sakit, puskesmas yang ada,” katanya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pendopo Delta Wibawa, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Senin.

“Kita harapkan ke depan vaksinasi nasional semuanya ini berjalan baik dan lancar,” katanya dalam kegiatan peninjauan yang disiarkan langsung oleh Sekretariat Presiden.

Pemerintah berencana melakukan vaksinasi COVID-19 pada 181,5 juta orang atau sekitar 70 persen dari seluruh penduduk Indonesia guna mewujudkan kekebalan komunal terhadap COVID-19. Hingga 21 Maret 2021, pemerintah sudah memvaksinasi 5,5 juta penduduk.

Dalam kunjungan kerjanya ke Jawa Timur, selepas meninjau pelaksanaan vaksinasi di Sidoarjo, Presiden akan menuju Kabupaten Pasuruan untuk meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum Umbulan di Desa Sidepan Winongan, Kecamatan Winongan.

Presiden selanjutnya dijadwalkan menuju Pendopo Kabupaten Jombang untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 secara massal. (Bram/Antara)

Comments

comments