Jokowi Tinjau Vaksinasi Bagi Seniman dan Budayawan

Presiden Jokowi tiba di padepokan Bagong Kussudiarja Bantul, DIY untuk menyaksikan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 massal bagi para seniman dan budayawan Yogyakarta, Rabu (10/3)/ Foto:Antara/Hery Sidik)

Acuantoday.com, Bantul – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 massal bagi para seniman dan budayawan Yogyakarta di Padepokan Seni Bagong Kussudiarja, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu(10/3).

Jokowi tiba di padepokan Bagong Kussudiarjo  sekitar pukul 09.30 WIB. Selanjutnya Jokowi bersama Ketua Yayasan Bagong Kussudiarja, Butet Kertajrajasa, menuju lokasi pelaksanaan vaksinasi COVID-19 para seniman dan budayawan.

Saat menyaksikan proses vaksinasi, Jokowi didampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Gubernur DIY Sri Sultan HB X

“Vaksinasai hari ini diikuti kurang lebih 500 orang hadir dalam dua gelombang, gelombang yang pagi ini akan disaksikan Presiden Pak Jokowi,” kata seniman sekaligus penanggungjawab vaksinasi COVID-19 seniman budayawan Yogyakarta Butet Kartaredjasa.

Menurut dia, penyuntikan vaksin Sinovac dilakukan dalam dua gelombang, gelombang kedua dilakukan setelah istirahat pukul 12.00 WIB terhadap nama-nama seniman dan budayawan yang sudah terdaftar menerima vaksin.

“Siapakah mereka, mereka adalah seniman dan budayawan yang ada di Yogyakarta dari berbagai lintas disiplin, ada perupa, penyair, sastrawan, penari, pemusik yang tradisional seperti ketoprak, dalang muda sampai yang sepuh,” kata Butet.

Aktor kondang yang itu menyebut juga ada seniman-seniman senior misalnya Djoko Pekik, Kartika Affandi, Ashadi Siregar, Romo Sindunata, Hanung Bramantyo dan lain sebagainya.

“Macam-macam, jadi semua sebisanya mewakili berbagai lintas generasi macam. Dan yang belum dapat kesempatan di sini menurut Dinkes (Dinas Kesehatan) akan diberi kesempatan di puskesmas atau rumah sakit ditunjuk,” kata Butet. (Bram/Antara)

Comments

comments