Jokowi: Juni 2021 Lima Juta Tenaga Pendidik Sudah Divaksinasi COVID 19

Presiden RI Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 pada guru dan tenaga kependidikan di SMAN 70, Jakarta, Rabu (24/2)./Foto: Antara

Acuantoday.com, Jakarta  – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi tahap kedua untuk  tenaga pendidik di SMA Negeri 70 Jakarta, Rabu (24/2).

Presiden tiba di SMA Negeri 70 Jakarta sekitar pukul 11.10 WIB, didampingi oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Saya tadi menyaksikan semuanya berjalan lancar,” kata Jokowi usai meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Mantan Walikota Solo itu mengatakan bahwa vaksinasi COVID-19 juga akan dilakukan pada tenaga kependidikan di provinsi lain.

Pemerintah, kata Jokowi, memberikan prioritas kepada guru dan tenaga pendidikan untuk mendapat vaksinasi agar pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan kembali mulai semester kedua 2021.

 “Targetnya pada bulan Juni nanti lima juta guru, tenaga pendidik, dan kependidikan semuanya Insya Allah sudah bisa segera kita selesaikan sehingga bulan Juli 2021 saat mulai ajaran baru semuanya bisa berjalan normal kembali. Saya kira targetnya itu,” ujar Jokowi

Hari ini total ada 650 tenaga pendidik terdiri ataa guru, dosen, guru honor, dan tenaga kependidikan lainnya yang menjalani vaksinasi COVID-19 di SMA 70.

Vaksinasi dilaksanakan tiga gelombang yakni pukul 08.00-10.00 diikuti sekitar 250, gelombang pukul 10.00-12.00 WIB diikuti 150 orang dan gelombang ketiga pukul 13.00 sampai dengan selesai diikuti 250 orang.

Pihak sekolah SMA Negeei 70 Jakarta menyediakan tiga ruangan untuk tempat vaksinasi, sedangkan para peserta vaksinasi di atur posisi ruang tunggunya menyebar di sejumlah titik di sekolah tersebut. (Bram/Antara)

Comments

comments