Jokowi : Ubud, Sanur, dan Nusa Dua Percontohan Kawasan Wisata Zona Hijau

Presiden Joko Widodo berjalan menuju kendaraannya seusai meninjau vaksinasi COVID-19 di Puri Ubud, kabupaten Gianyar, Bali, Selasa (16/3)/Foto:Antara/ Adi Lazuardi

Acuantoday.com. Gianyar – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan tiga kawasan wisata di Bali yakni Ubud, Sanur, dan Nusa Dua, akan menjadi percontohan kawasan wisata zona hijau atau  destinasi wisata yang aman untuk wisatawan dari  COVID-19.

Jokowi mengatakan hal itu seusai meninjau vaksinasi COVID-19 untuk petugas pelayanan masyarakat, para tokoh agama dan adat, dan manula,  di Puri Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali, Selasa (16/3).

Presiden didamping Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, dan Gubernur Bali I Wayan Koster, dan Bupati Gianyar I Made Mahayastra.

Dengan penetapan tiga zona hijau itu, kata Jokowi, turis akan merasa aman berlibur di Bali. Sebaliknya, bagi industri wisata dan masyarakat Bali akan aman dan nyaman karena turis yang datang itu sudah bebas COVID-19.

Presiden menambahkan jika tiga destinasi wisata hijau atau bebas COVID-19 itu sudah dibuka untuk turis, akan  dipantau dan dievaluasi setiap minggu.

“Saya berharap dengan akan dibukanya tiga destinasi wisata hijau di Bali akan membangkitkan kembali ekonomi dan pariwisata di Bali dan pariwisata secara nasional,” kata mantan Gubernur DKI Jakara itu.

Namun Jokowi belum menyampaikan mulai kapan tiga destinasi wisata zona hijau di Bali bisa menerima wisatawan mancanegara.

Presiden berharap pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Bali dan berbagai daerah dapat berjalan dengan baik, mampu mencapai target dan sasaran yang sudah direncanakan.

Seusai meninjau vaksinasi COVID-19 di Puri Ubud, Gianyar,  Jokowi makan siang di Bebek Tepi Sawah, di Ubud. Sesudah itu Presiden  menuju ke Hotel Harris di Kabupaten Badung untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di sana. (Bram/Ant)

Comments

comments