Kabar Pengikut Rizieq Kena Covid, PDIP: Jangan Remehkan Wabah Mematikan Ini

Sejumlah aparat menjaga di kawasan Slipi-Pertamburan menjaga agar situasi tetap kondusif jelang kedatangan Rizieq Shihab dari Arab Saudi, Selasa (10/11)./Foto: Acuantoday.com (Rahmat)

Acuantoday.com, Jakarta―Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Rahmad Handoyo mengaku prihatin terhadap informasi lima orang yang terpapar Covid-19 usai mengikuti acara Rizieq Shihab.

“Kalau tidak segera di-tracking bisa jadi ledakan dahsyat saudara kita yang kena Covid-19 di Jabodetabek,” kata Rahmat di Jakarta, Sabtu (21/11).

Menurut Rahmad, kabar ini menjadi pelajaran, agar ke depan tidak ada yang meremehkan wabah mematikan ini.

Untuk itu, masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.

“Ini menjadi pelajaran mahal buat kepada siapapun yang meremehkan, dan abai terhadap protokol kesehatan dengan tetap mengadakan kegiatan yang berkerumunan massa,” ucapnya.

Rahmad menyarankan agar masyarakat yang mengikuti acara Habib Rizieq, baik saat penjemputan di Bandara Soekarno-Hatta, maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan hingga acara di Megamendung, Jawa Barat ,untuk melakukan pemeriksaan di Puskesmas atau fasilitas kesehatan terdekat.

“Biar ledakan Covid-19 dari dampak kemarin bisa ditekan. Yang jadi masalah bila banyak Orang Tanpa Gejala (OTG), sehingga sulit terdeteksi dan menulari keluarganya dan lingkunganya,” tutupnya. (rth)

Comments

comments