Kader Partai Demokrat Jawa Tengah Nyatakan Solid dan Loyal ke AHY

Anggota DPR RI asal Dapil I Jawa Tengah, A.S. Sukawijaya./Foto: Acuantoday.com (alvin)

Acuantoday.com, Semarang―Rumor kudeta di tubuh Partai Demokrat membuat akar rumput di daerah bersuara. Salah satunya, anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat asal Dapil I Jawa Tengah, A.S Sukawijaya.

Menurut anggota Komisi X DPR RI asal Jawa Tengah ini, daerah asalnya cukup solid untuk menjaga marwah AHY sebagai ketua umum dari ancaman dugaan kudeta.

“Pendiri, Fraksi DPR, DPRD Prov, DPRD Kab Kota, dan kader partai baik organisasi sayap maupun struktural se-Jawa Tengah saya pantau masih solid dan satu komando dengan kepemimpinan AHY,” tutur pria yang kerapa disapa Yoyok Sukawi ini saat dimintai keterangan awak media.

Tak hanya Yoyok Sukawi, pimpinan DPC Partai Demokrat Kota Semarang, Wahyoe ‘Liluk’ Winarto juga menyampaikan hal serupa. Menurutnya, kader Partai Demokrat di Kota Lumpia masih solid dalam mengawal arahan DPP yang dipimpin AHY.

“Saya tegaskan, kader Kota Semarang tegak lurus kepada pusat. Saat ini kami menunggu arahan dan petunjuk dari DPD Jawa Tengah terkait persoalan itu. Tentunya tindak tanduk kita harus sesuai petunjuk DPD,” tegas Liluk.

Seperti diketahui, Senin (1/1) kemarin, ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan, partainya tengah diusik oleh sejumlah orang secara tidak sah untuk menggoyang posisinya sebagai ketum.

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono ini juga mengatakan, beberapa pihak yang diduga ingin menjatuhkannya dari kalangan dekat Presiden Joko Widodo. Saat ini sudah mengerucut bahwa orang yang diduga ingin menggoyang posisi AHY adalah Kepala Staf Presiden, Jenderal (Purn) Moeldoko.

Moeldoko diduga oleh kalangan internal Demokrat telah menyusun rencana bersama sejumlah mantan kader dan kader aktif Partai Demokrat. (alvin)

Comments

comments